Connect with us

Seruyan

14 Pejabat Struktural Tempati Jabatan Baru

BUPATI SERUYAN Yulhaidir memberikan ucapan selamat kepada Camat Seruyan Hilir Adhian Noor dan keluarga usai dilantik bersama 13 pejabat struktural dan 5 jabatan fungsional Kepala Sekolah di Aula Kantor Bupati Seruyan, Selasa (26/3/2019). Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – 14 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta 5 Kepala Sekolah (Kepsek) dilantik Bupati Seruyan Yulhaidir untuk menempati jabatan baru.

Acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas serta pengukuhan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Seruyan, digelar di Aula Kantor Bupati Seruyan, Selasa (26/3/2019). Dihadiri Wakil Bupati Hj Iswanti, Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Seruyan.

Reshuffle (Perombakan) komposisi pejabat di lingkup Pemkab Seruyan ini yang pertama dilakukan Yulhaidir – Iswanti selama enam bulan menjabat sejak dilantik 24 September 2018 lalu.

Pergeseran yang cukup signifikan dilakukan Yulhaidir-Iswanti di posisi camat, sejumlah camat di lima kecamatan bergeser dan digantikan pejabat baru yakni, Didi Darmadi yang sebelumnya camat Seruyan Hilir digantikan Adhian Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda). Didi-panggilannya- menempati posisi baru di Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kemudian, Heriyadi Zebua Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial menggantikan Sabirin sebagai Camat Seruyan Hilir Timur. Sabirin akan menempati jabatan baru di Sekretaris Dinas Perikanan.

Juansyah akan kembali mengabdi sebagai camat, putra Danau Sembuluh ini akan mengabdi sebagai camat Seruyan Raya. Sementara, Muhammad Hairuddin camat Seruyan Raya akan mengisi kekosongan posisi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang sebelumnya dijabat oleh Juansyah.

Camat Batu Ampar yang sebelumnya dijabat Syamsuddin Soebehan digantikan oleh Domases Al Atak yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sedangkan Angga yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dipercaya bertugas diwilayah Kecamatan Seruyan Hulu menggantikan Samsul yang akan menduduki posisi Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Posisi Angga di Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, dipercayakan Bupati kepada Asisten III Setda Agus Suharto.

Selain itu, sejumlah pejabat struktural di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Seruyan juga menempati jabatan baru seperti Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Agung Setiawan yang dilantik menjadi kepala dinas definitif.

Aswan Noor yang menjabat sekretaris Dinas Perikanan bergeser menjadi sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).  Ada Amel yang menjabat sebagai guru madya akan menempati posisi Sekretaris Camat (Sekcam) Suling Tambun dan Budimas yang sebelumnya Sekcam Suling Tambun kembali bertugas sebagai Sekcam di Kecamatan Seruyan Hulu.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, Bupati Seruyan Yulhaidir berpesan agar pejabat terkait melakukan pelayanan secara cepat, tepat, prosedur.

“Jangan sampai bertele-tele melakukan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Seruyan ini juga mengingatkan, jangan sampai menjadi menjadi pejabat minta dilayani, jadilah pelayan masyarakat, yang mengayomi dan melindungi.

Bupati juga tidak menjamin bahwa pejabat yang baru dilantik akan bertahan lama, jika kinerjanya tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya tidak menjamin, jika kinerjanya tidak memuaskan akan dimutasi lagi,” ungkapnya.

“Setiap tiga bulan kita evaluasi, bisa saja nanti kita ganti lagi (Mutasi), yang kita butuhkan adalah pejabat yang bisa bekerja melayani masyarakat bukan sebaliknya minta dilayani,” Yulhaidir menegaskan. Tim KI/KI-02

BUPATI SERUYAN Yulhaidir, Wakil Bupati Hj Iswanti, Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), foto bersama sejumlah camat usai pengambilan sumpah dan janji jabatan di Aula Kantor Bupati Seruyan, Selasa (26/3/2019). Foto | Kalteng Independen

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan