Connect with us

Headline

180 Pejabat Eselon III dan IV di Rotasi

Reshuffle Jilid II

Foto | Kalteng Independen

180 Pejabat Eselon III dan IV di Rotasi

KUALA PEMBUANG – 180 pejabat eselon III dan IV, setingkat Kepala Seksi (Kasi), Kepala Bidang (Kabid) dan Sekretaris menduduki jabatan baru.

Bupati Seruyan Yulhaidir melantik jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, di pendopo Rujab Bupati Seruyan, Selasa (23/4/2019).

Pengambilan sumpah janji jabatan dalam jabatan struktural Pemkab Seruyan kali ini berbeda dari prosesi pelantikan terduhulu, jika sebelum-sebelumnya pelantikan digelar di gedung indoor, kali ini ratusan pejabat yang akan dambil sumpah dan janjinya duduk berbaur secara lesehan, begitu juga dengan Bupati Seruyan Yulhaidir beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Bupati Seruyan Yulhaidir mengemukakan, dipilihnya Pandopo Rujab Bupati sebagai tempat pelantikan pejabat yang baru pertamakali ini dilakukan agar suasana kekeluargaan dan silaturahminya terjaga.

“Pelantikan ini baru pertamakali kita lakukan di Pandopo di Rujab Bupati ini, untuk mempererat tali silaturahmi dalam suasana kekeluargaan dan satu komando,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir.

BUPATI Seruyan Yulhaidir, Sekda Haryono, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) duduk lesehan bersama ratusan pejabat struktural Pemkab Seruyan yang diambil sumpah janji jabatannya di Pandopo Rujab Bupati Seruyan, Selasa (23/4/2019). Foto | Kalteng Independen

Kepada pejabat yang baru dilantik, Yulhaidir mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Jabatan katanya, merupakan amanah, dimana setiap jabatan terselip tanggungjawab yang mengikutinya.

“Pelantikan kali ini kita laksanakan dalam rangka penguatan organisasi dan mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Dengan adanya mutasi dan promosi kali ini diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat ASN dalam melaksanakan tugas jabatannya,”

Yulhaidir berpesan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik, khususnya yang mendapat promosi jabatan tidak terlena. Namun, sebaliknya segera bekerja menyusun program untuk meningkatkan kualitas kerja dengan berpedoman pada standar pelayanan minimal.

“Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat) akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggungjawab, yang diamanahkan kepada saudara untuk melakukan penilaian kerja dan dedikasi saudara,” sambungnya.

Bupati yang dikenal merakyat karena tidak segan berbaur dengan rakyat jelata ini menjelaskan, kepada pejabat yang belum terakomodir agar tidak berkecil hari karena masih ada pelantikan-pelantikan selanjutnya.

“Jadi jangan berkecil hati bagi saudara-saudara yang belum ikut promosi saat pelantikan kedua ini, nanti masih ada waktu di pelantikan selannjutnya. Jadi, saya berharap bagi yang belum terakomodir agar bersabar dulu, ada antriannya, tunggu saja,” terangnya.

Yulhaidir menegaskan kepada para pejabat untuk bekerja sungguh-sungguh sesuai moto Bupati Yulhaidir dan Wakil Bupati Hj Iswanti “Cepat, Tepat, Prosedur

“Jabatan yang berikan akan kita evaluasi, kalau pekerjaannya bagus kita lanjutkan, kalau tidak kita mutasi lagi. Kapan perlu seminggu sekali mutasi, nggak masalah,” tuturnya.

Diingatkan Yulhaidir, kepada pejabat yang telah dilantik untuk segera melakukan serah terima jabatan secepatnya atau sebelum matahari terbenam pada Rabu (24/4/2019).

“Sebelum matahari terbenam besok Rabu, harus sudah selesai serah terima,” tegasnya. Tim KI/KI-02

More in Headline