Connect with us

Seruyan

Bupati dan Wabup Safari Ramadan ke Sejumlah Kecamatan

Ramadan 1440 Hijriyah/2019 Masehi

BUPATI SERUYAN Yulhaidir bersama jajaran Pemkab Seruyan, FKPD saat acara Safari Ramadan di Mesjid Attaqwa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, Rabu (15/5/2019). Foto | Istimewa/Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Bulan ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat, tidak terkecuali di Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Bupati Yulhaidir dan Wakil Bupati Hj Iswanti telah menggelar Safari Ramadan di sejumlah kecamatan.

Setelah sehari sebelumnya, Bupati Yulhaidir beserta Ketua TP PKK Seruyan Fauziah dan Wakil Bupati menggelar safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh, kemarin Rabu (15/5/2019) Bupati Yulhaidir bersama jajaran Pemkab Seruyan, Kementrian Agama (Kemenag), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD)  melanjutkan safari Ramadan di Desa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau.

Bertempat di Masjid Attaqwa Pembuang Hulu, Bupati berbaur dengan ratusan jamaah masjid terbesar di Kecamatan Hanau tersebut.

Pada sore harinya, sebelum berbuka puasa bersama, ibu-ibu jamaah masjid menggelar acara khatam Al Qur’an, Hal yang sama juga dilakukan Wabup Iswanti saat menghadiri kegiatan Khatam Al Qur’an di Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh pada Selasa (14/5/2019).

Saat menyampaikan arahannya, Bupati Yulhaidir mengatakan, agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pilpres.

“Tidak ada lagi perbedaan, Pemilu sudah selesai,” terangnya.

Masyarakat tidak perlu terjebak dalam perdebatan siapa yang menang dalam Pilpres 2019. Apalagi, saat ini penentuan pemenang masih dalam proses rekapitulasi di KPU Pusat.

WAKIL BUPATI Hj Iswanti bersama Ketua TP PKK Seruyan Fauziah saat buka puasa bersama warga Pembuang Hulu di Masjid Attaqwa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, Rabu (15/5/2019). Foto | Istimewa/Kalteng Independen

Usai buka puasa bersama, Bupati, Wabup beserta jajaran SOPD, FKPD bersama-sama melakukan shalat magrib dan tarawih berjamaah.

Sesuai jadwal safari Pemkab Seruyan tahun 2019, -pada Kamis (16/5/2019) atau 16 Ramadan, Bupati beserta rombongan akan menggelar safari ramadan di Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah.

Adapun safari terakhir ini akan digelar di masjid Nurul Iman Kelurahan Rantau Pulut, dengan mengundang sejumlah pemangku kepentingan di wilayah tersebut termasuk para kepala desa. Tim KI/KI-02

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contributors

Advertisement

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 Hijriah

Selamat Hardiknas 2019

Caleg DPRD Kalteng Seruyan-Kotim

More in Seruyan