Connect with us

Seruyan

Bupati Seruyan Kukuhkan 5 Komisioner Baznas Seruyan

BUPATI Seruyan Yulhaidir mengukuhkan lima komisioner Baznas Seruyan di Pandopo Rujab Bupati, Jumat [6/9/2019]. Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir mengukuhkan lima komisioner Badan Amil Zakat Nasional [Baznas] Kabupaten Seruyan periode 2019-2024 di Pandopo Rumah Jabatan [Rujab] Bupati Seruyan, Jumat [6/9/219] siang.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Seruyan yang diwakili Kompol Harun [Kabag Perencanaan Polres Seruyan], sejumlah Asisten Setda, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah [SOPD], Kepala Kantor Kementrian Agama [Kamenag], Ketua Majelis Ulama Indonesia [MUI] H Abdurahman.

Berdasarkan Surat Keputusan [SK] Bupati Seruyan Nomor 188.45/363/2019 tentang Penetapan Pimpinan Baznas Periode 2019-2024, Muhammad Tajudin noor, AH sebagai Ketua Baznas Seruyan, H Afroyin Aladin, S.Ag selaku Wakil Ketua Bidang Pengumpulan, Ir Dewi Ratih Kartika Sari sebagai Wakil Ketua Bidang Administrasi, Sumber Daya Manusia [SDM] dan Umum, Akhdini di Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dan Ahmad Yani, SE menduduki jabatan Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan.

Bupati menyampaikan, Baznas Seruyan sebagai lembaga pemerintah di bawah naungan Kemenag Seruyan merupakan instrumen dalam memberi pelayanan yang efektif dan efesien di masyarakat terutama dalam hal peningkatan infaq dan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus salah satu upaya dalam penanggulangan kemiskinan khususnya di kabupaten Seruyan.

“Semoga dengan dikukuhkannya Baznas Kabupaten Seruyan ini dapat bekerja secara profesional dan akuntabel dalam mengelolah zakat, infaq dan shodaqoh umat islam dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Yulhaidir yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Seruyan tersebut.

Dijelaskannya, pengurus Baznas Kabupaten Seruyan menghimpun dana umat islam yang mampu untuk dikelola secara baik dan profesional sesuai syari`at islam untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu secara ekonomis dalam meningkatkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Tim KI/KI-02

KOMISIONER Baznas Seruyan periode 2019 – 2024, foto bersama Asisten I Setda Nomo Koeswoyo usai dikukuhkan Bupati Seruyan di Pandopo Rujab Bupati, Jumat [6/9/2019]. Foto | Protokol Setda Seruyan/Kalteng Independen

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan