Connect with us

Headline

Bupati Siapkan Pembinaan Atlet Balap Motor Seruyan

Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Agar bisa bersaing di arena balap motor dengan pembalap dari daerah lain, Bupati Seruyan Yulhaidir, akan memprogramkan bantuan pendanaan untuk pembinaan atlet balap motor di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Rencana Bupati mendongkrak prestasi olahraga balap motor itu, menjadi kabar baik bagi atlet balap motor di Bumi Gawi Hatantiring, yang selama ini tidak memiliki pendanaan yang cukup untuk memiliki tunggangan dengan spesifikasi yang memadai untuk berlaga di level Kejuaraan Daerah (Kejurda), maupun di kejuaraan tingkat provinsi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Sudah saya bicarakan dengan SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah) terkait, boleh nggak kita anggarkan untuk pengadaan unitnya untuk pembalap, kenapa saya katakan demikian? karena ini (Kendaraan pembalap) memerlukan dana yang besar,” kata Bupati.

“Kalau memang aturannya membolehkan, kita anggarkan di tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Menurut Bupati, jika pembalap di Seruyan ingin berprestasi, maka harus didukung dengan unit yang kompetitif untuk berlaga di sebuah event.

“Kita punya potensi, sumberdaya-nya ada, tetapi kalah dalam unitnya, belum apa-apa motornya sudah ngadat,” kata Yulhaidir usai menyaksikan pembalap Seruyan berlaga di kejuaraan Bupati Seruyan Open Race Motor Prix, Sirkuit Bundaran Kuala Pembuang, 16-17 Februari kemarin.

Yulhaidir yang juga ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Seruyan ini meyakini, jika didukung dengan kendaraan yang bagus, pembalap Seruyan juga bisa menjadi juara.

“Saya yakin, kita siapkan unit yang bagus, insyaallah kita akan jadi juara,” terangnya. (KI-02)

BUPATI SERUYAN Yulhaidir, Wabup Hj Iswanti, Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi, Sekda Haryono, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng, FKPD foto bersama juara umum Bupati Seruyan Open Race Motor Prix 16-17 Februari 2019, yang diraih Dit’s Racing Palangka Raya. Foto | Kalteng Independen

Tinggalkan Komentar

More in Headline