Connect with us

Seruyan

Dapat Kupon Gratis, Ratusan Pengunjung Jejali Pasar Kue Ramadan

KETUA TP PKK Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir memotong pita peresmian Pasar Kue Ramadan 1440 Hijriah 2019 Masehi di Area Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan. Senin (6/5/2019). Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Resmi dibuka Bupati Seruyan Yulhaidir, ratusan warga masyarakat Kuala Pembuang memadati lapak pasar kue ramadan 1440 Hijriah di area Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Senin (6/5/2019).

Bahkan, sebelum dibuka Bupati Yulhaidir yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir,  anak-anak bersama orang tuanya, rela berhimpit-himpitan agar kebagian kupon gratis yang dibagikan di area pasar kue ramadan. Kupon tersebut bisa langsung ditukar dengan kue ataupun makanan dan minuman yang dijual pedagang di lapak-lapak pasar ramadan.

Ratusan kupon yang disebar panitia dari Diskoperindag dan UMKM ludes dalam waktu yang singkat mengingat banyaknya warga yang menginginkan kupon gratis.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Seruyan Laosma Purba mengatakan, keberadaan pasar kue ramadan untuk memfasilitasi, menampung para pedagang kue, makanan dan minuman, agar lebih teratur,terarah, tertib, sehingga memudahkan masyarakat untuk mencari menu berbuka puasa.

“Pemkab menyiapkan 16 lapak pasar kue ramadan, diharapkan juga dengan adanya pasar kue ramadan ini, selain memudahkan masyarakat pendapatan pedagang juga bertambah,” katanya.

PASAR kue Ramadan 1440 Hijriah 2019 Masehi di Area Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang. Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah. Foto | Kalteng Independen

Pemkab Seruyan kata Laosma, tidak memungut biaya untuk setiap lapak alias gratis.

Sementara, Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, pasar kue ramadan memberikan dampak positif, seperti memenuhi keperluan berbuka puasa umat Muslim, serta memberikan nilai tambah bagi pedagang.

“Banyak menu yang dijual di sini (Pasar kue ramadan). Diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap kuliner, khususnya kuliner khas Seruyan,” terangnya. Tim KI/KI-02

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan