Connect with us

Peristiwa

Diduga Nyabu, Muhammad Husain di Ciduk Satresnarkoba Polres Seruyan

TERDUGA dan barang bukti. Foto | Polres Seruyan/Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG- Diduga mengkonsumsi sabu-sabu, Muhammad Husain alias Sain (36), diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Sektor (Polres) Seruyan Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019) dini hari.

Dari kediaman warga Jalan Brigjen Katamso RT 05 Kelurahan Kuala Pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir tersebut, aparat mengamankan sejumlah Barang Bukti (Barbuk) yakni, sebungkus plastik klip bening yang didalamnya terdapat butiran kristal yang diduga narkotika golongan I jenis sabu dengan berat kotor 0,23 gram, dua buah korek api warna bening, satu set alat isap sabu (Bonk) yang terbuat dari botol kaca,  sebuah sumbu yang terbuat dari potongan jarum serta sebuah handphone.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kasat Resnarkoba Polres Seruyan AKP Slameto mengemukakan, terciduknya Sain bermula adanya informasi dari masyarakat, pada hari Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, bahwa di Jalan Brigjen Katamso RT 005 Kelurahan Kuala pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir tersebut sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu yang dilakukan oleh Muhammad Husain.

Mendapat informasi, anggota Satresnarkoba Polres Seruyan bergegas langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi tempat kejadian dan langsung melakukan penggeledahan dikediaman Muhammad Husain.

“Setelah melakukan penggeledahan kita menemukan sejumlah barang bukti, satu bungkus plastik klip bening yang didalamnya terdapat butiran kristal yang diduga narkotika golongan I jenis sabu dengan berat kotor 0,23 gram, dua buah korek api warna bening, satu set alat isap shabu (Bonk) yang terbuat dari botol kaca, satu buah sumbu yang terbuat dari potongan jarum beserta sebuah handphone yang diakui milik Sain,” terangnya.

Dijelaskannya, setelah mendapati barang bukti, untuk pemeriksaan lebih lanjut terlapor dan barang bukti di amankan ke Polres Seruyan..

Di Polres Seruyan penyidik kemudian juga menggelar tes urine terhadap pria yang juga aktivis di lembaga swadaya Team Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN RI) tersebut. Hasilnya, Sain diduga positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Hasilnya positif, untuk sementara pasal yang disangkakan pasal 114 Ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana minimal empat tahun,” paparnya. Tim KI/KI-01

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Peristiwa