Connect with us

Pendidikan

Disdik Seruyan Gelar Expose Sekolah Model

BOOTH SPMI SDN 1 Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, Jumat (3/5/2019). Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Memotivasi kegiatan belajar mengajar di sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, menggelar expose sekolah model yang diikuti 15 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Seruyan di halaman kantor Disdik Seruyan, (3/5/2019).

Adapun sekolah yang mengikuti pameran expose berdasarkan perhitungan pencapaian implementasi dalam penerapan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Seruyan Masrohim, Jumat (3/5/2019) mengatakan, kegiatan expose SPMI sekolah model terserbut ditujukan untuk lebih memotivasi, meningkatkan kinerja para guru yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran di setiap sekolah.

“Dengan adanya kegiatan expose SPMI sekolah model ini, kita harapkan dapat lebih  memotivasi, meningkatkan kinerja para guru serta dapat meningkatkan mutu pembelajaran di setiap sekolah di Kabupaten Seruyan,” terangnya.

Dikatakan Masrohim, sebelumnya kabupaten Seruyan hanya memiliki empat sekolah model, akan tetapi dengan adanya dorongan dari Pemerintah Daerah (Pemda) agar meningkatkan kualitas pendidikan di setiap sekolah maka, saat ini bertambah menjadi 15 sekolah model yang tersebar di sejumlah kecamatan. Tim KI/KI-02

Created Pemkab Seruyan

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan