Connect with us

Tambun Bungai

Gubernur dan Ketum PWI Pusat Nyatakan Kesiapan Hadiri Konferensi

KETUA PWI Kalteng H Sutransyah melakukan audiensi ke Ketum PWI Pusat Atal S Depari di Jakarta Selasa (25/6/2019). Audiensi itu juga terkait kesiapan pelaksanaan konferensi PWI Kalteng yang akan berlangsung 20 Juli mendatang. Foto | Istimewa/Kalteng Independen

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat Atal S Depari menyatakan kesiapannya menghadiri Konferensi PWI Kalimantan Tengah (Kalteng), di Palangka Raya, 20 Juli 2019 mendatang. Kesiapan Ketum PWI Pusat tersebut melengkapi rencana khadiran tokoh kehormatan pada konferensi nanti, setelah sebelumnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran secara lisan juga menyatakan keinginan untuk hadir di acara pembukaan.

“Hari ini, kami telah menemui langsung Bapak Ketum PWI dan jajarannya untuk melaporkan kesiapan pelaksanaan konferensi. Alhamdulillah, beliau menyambut baik, bahkan menyatakan kesiapannya untuk hadir pada kegiatan nanti,” kata Ketua PWI Kalteng H Sutransyah kepada media melalui sambungan telepon, setelah melakukan audiensi dengan Ketum PWI Pusat Atal S Depari, di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Sutransyah yang juga bertindak sebagai Penanggung Jawab Konferensi, menjelaskan, selain mengkonfirmasikan rencana kehadirannya, Ketum PWI Pusat juga memberikan masukan terkait pelaksanaan konferensi.

“Intinya, beliau berharap konferensi nanti berjalan tertib, lancar, dan demokratis, sehingga menghasilkan susunan kepengurusan baru PWI Kalteng yang berkualitas dalam rangka meningkatkan eksistensi organisasi,” sebut Sutransyah.

Dalam pertemuan tersebut, Sutransyah juga melaporkan ke Ketum PWI terkait rencana kehadiran Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada konferensi nanti.

“Sebelumnya, kita telah melakukan konsultasi lisan dengan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang menyatakan kesiapannya hadir di kegiatan konferensi.

Kemudian, kita juga terus berkoordinasi dengan Bapak Sekda Kalteng (H Fakhrizal Fitri) tentang persiapan pelaksanaan kegiatan,” ujar Sutransyah.

Kehadiran Sutransyah di Jakarta ini juga dalam rangka memenuhi undangan Dewan Pers yang menggelar peluncuran buku Demokrasi dan Kedaruratan – Memahami Filsafat Politik Giorgio Agamben yang ditulis jurnalis senior Harian Rakyat Merdeka sekaligus anggota Dewan Pers Agus Sudibyo.

Peluncuran buku tersebut juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Ketua DPR RI bambang Soesatyo, tokoh pers yang juga mantan Ketum PWI Pusat H Margiono, tokoh nasional Marzuki Darusman, Bagir Manan, dan budayawan Sujiwo Tejo.

Terkait persiapan pelaksanaan konferensi, panitia pelaksana yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organsisasi PWI Kalteng Sadagori H Binti juga kembali menggelar rapat dengan seluruh anggota panitia.

Forum rapat yang digelar di Balai Wartawan (Sekretariat PWI) di Palangka Raya ini membahas sejumlah perencanaan item rangkaian kegiatan konferensi mendatang.

Konferensi sendiri sedianya digelar di Luwansa Hotel, Palangka Raya, 20 Juli 2019 mendatang. Kegiatan akan diisi sejumlah agenda penting, di antaranya penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI periode 2014-2019 yang segera berakhir, penyusunan program kerja PWI Kalteng 5 tahun ke depan, dan pemilihan ketua serta susunan kepengurusan PWI Kalteng masa bhakti 2019-2023, berikut personalia Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan Daerah. Sar/KI-06

KETUA PWI Kalteng H Sutransyah bersama jajaran pengurus PWI Pusat, Dewan Kehormatan, Dewan Pers, dan tokoh pers di Jakarta, pada acara peluncuran buku karya jurnalis senior Harian Rakyat Merdeka yang juga anggota Dewan Pers Agus Sudibyo. Foto | Istimewa/Kalteng Independen
   
 

Tinggalkan Komentar

More in Tambun Bungai