Connect with us

Tambun Bungai

H Abdul Rasyid AS Bagikan Zakat Ratusan Ton Beras Untuk Mustahiq di Kalteng

80 Ton di Serahkan Untuk Mustahiq di Kabupaten Seruyan

PANITIA penyalur zakat H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah foto bersama usai menyalurkan zakat di Mesjid Attaqwa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, Sabtu (4/5/2019). Foto | Istimewa/Kalteng Independen

PALANGKA RAYA –  Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, H Abdul Rasyid AS dan istri Hajah Nuriyah kembali membagikan zakat mal atau harta beras sebanyak kurang lebih 500 ton untuk mustahiq di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Di Kabupaten Seruyan, H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah membagikan sebanyak 80 ton untuk 4.000 kepala keluarga (KK) mustahiq. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat jatah 20 kilogrram (Kg), ke 17 desa di empat kecamatan yakni, Kecamatan Hanau, Kecamatan Danau Sembuluh, Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Danau Seluluk.

Mewakili warganya di Pembuang Hulu II, Kades Pembuang Hulu II M Ali Wardana mengemukakan sangat berterimakasih atas bantuan H Abdul Rasyid.


“Dengan bantuan ini masyarakat sangat terbantu, apalagi menghadapi bulan ramadan ini biasanya harga-harga mengalami kenaikan,” Muhammad Ali Wardana, Kades Pembuang Hulu II, Sabtu (4/5/2019.


Sebelumnya, zakat berupa 500 ton beras tersebut akan dibagikan di 150 titik yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah, seperti di Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan, Sukamara, Lamandau, Palangka Raya, Pulang Pisau dan sebagian di Kotawaringin Timur. Tim KI/KI-02

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Tambun Bungai