Connect with us

Headline

Kado Istimewa HUT Ke-17, Seruyan Lepas Dari ‘Cap’ Kabupaten Tertinggal di Kalteng

KEPUTUSAN MENDES PDTT

BLUSUKAN ke pemukiman warga guna mengetahui persoalan pembangunan di wilayahnya merupakan kebiasaan Bupati Seruyan Yulhaidir. Bupati yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini bahkan tidak segan hanya menggunakan pakaian sederhana dan bersandal jepit ketika bersilaturahmi ke perkampungan. Tampak Bupati Yulhaidir mengunjungi warga dipingiiran kota Kuala Pembuang. Foto | Protokol Pemkab Seruyan/Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Keluarnya salinan keputusan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi [Kemendes PDTT] Nomor 75 tahun 2019 Tentang Kabupaten Daerah Tertinggal yang Terentaskan Tahun 2015-2019

Dalam 62 daftar Kabupaten se Indonesia, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah [Kalteng] masuk dalam salah satu daftar kabupaten yang terentaskan dari status kabupaten tertinggal.

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo yang dihubungi Kalteng Independen Kamis [1/8/2019], membenarkan salinan putusan itu. Namun dia belum bisa memberikan statemen lebih rinci.

Kabar bahagia itu, sekaligus mengakhiri status Kabupaten Seruyan sebagai satu-satunya Kabupaten di Kalteng yang di ‘cap’ sebagai Kabupaten paling tertinggal yang disandang Pemkab Seruyan sejak tahun 2015 lalu.

Bupati Seruyan Yulhaidir, Kamis [1/8/2019], mengatakan, keluarnya Seruyan dari daftar kabupaten tertinggal menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Seruyan yang akan merayakan hari jadi ke 17 pada 5 Agustus 2019 ini.

“Keputusan Seruyan terentaskan dari ketertinggalan ini menjadi kado spesial hari jadi Seruyan yang bertepatan tanggal 5 Agustus nanti,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir.

Orang nomor satu di Kabupaten Seruyan ini menjelaskan, untuk keluar dari status tertinggal, selama ini pemerintah terus-menerus bekerja keras membenahi segala hal, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial bahkan sejumlah kebijakan lainnya seperti listrik masuk desa.

“Sehingga dengan terus berbenah sudah tentu kriteria Kabupaten tertingal satu persatu kita selesaikan dan saat ini kita menuai hasilnya terbebas dari kabupaten tertinggal,” paparnya. Tim KI/KI-02

BUPATI Seruyan Yulhaidir berswafoto dengan sejumlah pelajar SMP Seruyan Hulu. di Pemerintahan Bupati Yulhaidir dan Wakil Bupati Iswanti, Pemkab Seruyan terus membenahi infrastruktur di pedesaan agar setara dengan kualitas pendidikan di perkotaan. Foto | Protokol Pemkab Seruyan/Kalteng Independen

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline