Connect with us

Kesehatan

Kartu Seruyan Sehat Mulai di Bagikan, Tahun Ini Dianggarkan Rp10 Miliar

BUPATI Seruyan Yulhaidir (Kanan) dan Wakil Bupati Hj Iswanti (Kiri) saat menghadiri sebuah acara resmi Pemkab Seruyan di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah. Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Menunjang program Seruyan Sehat Tahun Anggaran (TA) 2019, Pemerintah Kabupaen (Pemkab) Seruyan telah mengalokasikan dana sebesar Rp10 miliar.

Saat ini, kartu jaminan kesehatan bagi masyarakat Seruyan yang juga salah satu program Bupati dan Wakil Bupati, Yulhaidir – Iswanti tersebut sudah mulai diserahkan secara bertahap kepada penerima.

“Tahun ini sudah kita anggarkan Rp10 miliar, kemarin sudah saya serahkan secara simbolis untuk Kecamatan Seruyan Hilir Timur dan Seruyan Hilir ini,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, di Kuala Pembuang, Sabtu (13/4/2019) kemarin.

Orang nomor satu di Gawi Hatantiring -Julukan Kabupaten Seruyan-itu menjelaskan, dengan keberadaan kartu Seruyan Sehat tersebut, masyarakat kurang mampu, tidak perlu lagi membayar beban iuran bulanannya kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Kita kerjasama dengan BPJS, jadi masyarakat tidak perlu repot membayar iurannya, karena sudah dibayarkan Pemda,” Yulhaidir, Bupati Seruyan.

Selain itu ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan ini, tahun depan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dipastikan akan ditingkatkan lagi. salah satunya bagi pasien kelas III, Pemkab akan menanggung seluruh biaya pengobatan di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

“Tahun depan dibayarkan seluruhnya oleh Pemda, untuk kelas III,” Yulhaidir menjelaskan. Tim KI/KI-02

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kesehatan