Connect with us

Pendidikan

Kesbangpol : Ayo Lawan Narkoba dan Miras Dengan Prestasi

PELAJAR dari sejumlah sekolah di Kabupaten Seruyan tampak antusias mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dan miras yang digelar oleh Badan Kesbangpol Seruyan. Foto | Istimewa/Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Perilaku kejahatan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) dan miras kini telah menjamur, dan generasi muda yang mengonsumsi narkoba pun jumlahnya terus meningkat. Hal ini sangat merugikan bangsa Indonesia, khusunya pada generasi muda yang seharusnya akan melanjutkan perjuangan bangsa agar menjadi bangsa yang lebih baik.

Penyalahgunaan narkoba memiliki dampak yang sangat buruk bagi generasi muda, baik secara fisik maupun mental.

Beberapa waktu yang lalu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar penyuluhan kepada pelajar, Kegiatan ini terlaksana dengan lancar berkat kerjasama antara pihak Kesbangpol selaku Pemerintah Daerah bersama pihak Kecamatan, Polsek setempat dan Puskesmas Kecamatan masing-masing.

PENYULUHAN bahaya narkoba dan miras di sekolah. Foto | Istimewa/Kalteng Independen

“Kegiatan tersebut merupakan program Kesbangpol untuk tahun 2018, yang dilaksanakan di  lima Kecamatan dengan target kegiatan adalah para pelajar tingkat SMP dan SMA,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Seruyan, Hartasima.

Penyuluhan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada  para pelajar tentang bahaya dan dampak pengggunaan narkoba dan miras serta peraturan dan undang-undang masalah narkoba dan miras.

“Dengan harapan para siswa bisa  mengimplementasikan pemahaman tersebut dalam kegiatan sehari-hari baik di lingkungan keluarga, di sekolah, maupun ditempat bermain/ekstra kulikuler,” jelasnya. Fen/KI-01

Tinggalkan Komentar

More in Pendidikan