Connect with us

Seruyan

Lantik Pengurus TP PKK Seruyan, Bupati Ingin SOPD Terkait Beri Perhatian Khusus

BUPATI Seruyan Yulhaidir memberikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir usai melantik pengurus TP PKK Kabupaten Seruyan periode 2018-2023. Foto Protokol Setda Seruyan/Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Seruyan periode 2018-2023 di Pandopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Seruyan, Jalan A Yani Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Selasa (30/4/2019).

Acara yang digelar secara sederhana itu juga dihadiri Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Adapun pengurus TP PKK Kabupaten Seruyan yang dilantik, ketua Fauziah Yulhaidir, Wakil Ketua Lies Endrawati, beserta jajaran pengurus Kelompok Kerja (Pokja) I yang mengelola program penghayatan dan pengamalan pancasila dan gotong royong. Pokja II bidang pendidikan dan ketrampilan dan pengembangan kehidupan berkoperasi. Pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. dan Pokja IV membidangi program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Seruyan Yulhaidir menginginkan, agar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang terkait memberi perhatian khusus terhadap TP PKK.

“Saya minta SOPD yang terkait langsung agar memperhatikan TP PKK,” ujarnya.

“Saya juga mengharapkan agar SOPD terkait agar dapat bersinergi dengan TP PKK, khususnya dengan Dinas Pendidikan ya, agar bisa bersinergi, berkoordinasi dan komunikasinya intens, demikian juga dengan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) agar yang terkait dengan tupoksinya, dengan bidangnya bersinergi, saling mengisi, apa yang menjadi kebutuhan ibu-ibu PKK ini agar dilaksanakan, harus diprioritaskan,” katanya lagi.

Ketua dan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Seruyan periode 2018-2023. Foto | Protokol Setda Seruyan/Kalteng Independen

Perhatian khusus yang dimaksud orang nomor satu di Kabupaten Seruyan ini, SOPD saling bekerjasama dalam melaksanakan program-program yang terkait dengan TP PKK di Kabupaten Seruyan.

Yulhaidir, berpesan kepada TP PKK, untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, nantinya kepengurusan TP PKK dapat mermbantu pelaksanaan program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Seruyan, seperti peningkatan derajat kesehatan khususnya kesehatan ibu dan anak, peningkatan pola hidup bersih dan sehat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan wanita yang terampil, kreatif dan inovatif tanpa melupakan khodratnya sebagai wanita.

“Dengan telah dilantiknya pengurus TP PKK Seruyan untuk periode 2018-2023, saya berharap kepada ketua dan seluruh pengurus diberi kekuatan dan kemampuan, amanah dalam melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan, serta dapat memberikan sesuatu yang lebih baik dan lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan,” Yulhaidir mengakhiri. Tim KI/KI-02

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan