Connect with us

Seruyan

MEDIASI KOPERASI TABIKU Pengurus Sepakati Pencairan Untuk Anggota Sebesar Rp1,181 miliar

Cepat Tanggap Pemkab Seruyan di Apresiasi

TIM Hukum Koperasi Tabiku Makmur, Law Firm Mahdi & Associates Mahdianur, SH, MH, CIL, CLA, CPL, (Tengah Berkacamata) bersama Edi Rosandi, advokat Rusnawati dan rekan memberikan keterangan pers kepada sejumlah media, Senin (27/5/2019). Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Mediasi pengurus Koperasi Tabiku Makmur Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah (Kalteng), yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan akhirnya menghasilkan solusi yang melegakan 395 anggotanya.

Setelah melalui rapat tertutup sekitar dua jam lebih di Aula Kantor Bupati Seruyan, Senin (27/5/2019), Tim hukum pengurus baru Koperasi Tabiku Makmur, pengurus lama, anggota dan Avalis PT Kerry Sawit Indonesia (PT Wilmar Group) bisa sedikit tersenyum, usai rapat yang dipimpin Asisten II Djainu’din Noor, dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Perindustrian dan Perdagangan Laosma Purba, melahirkan sejumlah kesepakatan yang bisa diterima semua pihak.

Pada tahap awal, pencairan disepakati sebesar Rp1,181 miliar, yang selanjutnya akan langsung dibagikan untuk seluruh anggota koperasi dalam beberapa hari ini.

“Dengan pembahasan yang alot tadi, Alhamdulillah, mencapai titik temu, dalam proses selanjutnya, kedua pengurus lama dan baru mengikuti arahan tim yang dibentuk Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan. Tim ini nanti (Tim Pemda) yang akan mengambil alih untuk pencairan dana di Bank Mandiri Cabang Kuala Pembuang,” kata Tim Hukum Koperasi Tabiku Makmur, Law Firm Mahdi & Associates Mahdianur, SH, MH, CIL, CLA, CPL, bersama Edi Rosandi, advokat Rusnawati dan rekan usai acara mediasi kepada sejumlah media, Senin (27/5/2019).

Dana tersebut katanya, akan dibagi kepada masyarakat Tabiku yang termasuk dalam keanggotaan koperasi Tabiku Makmur.

Terkait adanya kesepakatan tersebut, Tim hukum koperasi dan masyarakat mengapresiasi upaya Pemkab Seruyan yang dengan cepat menangani persoalan sehingga tidak berlarut-larut.

“Sangat luar biasa respon Pemkab Seruyan, kami mengucapkan terimakasih, tadi pak Asisten II begitu memahami persoalan dan Kepala Dinas Koperasi sangat memahami aturan-aturan, dia professional tidak memihak,” ujarnya.

TIM Hukum Koperasi Tabiku Makmur, Law Firm Mahdi & Associates Mahdianur, SH, MH, CIL, CLA, CPL, bersama Edi Rosandi, advokat Rusnawati dan rekan, pengurus koperasi Tabiku Maklmur, usai acara mediasi di Aula Kantor Bupati Seruyan, Senin (27/5/2019). Foto | Kalteng Independen

“Kami berharap tidak ada lagi permasalahan dibelakangnya. Dan sementara proses ini berjalan, kita mengharapkan kepada pengurus yang lama ataupun yang baru, karena ini adalah satu keluarga di dalam desa Tabiku. Kebersamaan itulah yang harus ditanamkan, karena kalau bersengketa anggota-anggotalah yang menjadi korban,” katanya lagi.

“Bersama itu lebih baik, kebersamaan itu lebih indah, karena mereka-mereka (Pengurus dan anggota) itu adalah satu keluarga, kalau mereka saling bekerjasama dengan baik, saya rasa dalam dua atau tiga tahun akan datang akan sejahtera, karena potensi penghasilan dari perkebunan plasma itu cukup menjanjikan,” terangnya.

Dia berpesan, agar momen tersebut dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai terjadi perpecahan, karena jika berperkara secara hukum, akan ada yang menjadi korban.

 “Ini yang tidak kita harapkan, damailah untuk warga Tabiku terutama pengurus Tabiku Makmur,” Mahdianur berpesan. Tim KI/KI-02

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan