Connect with us

Barito Selatan

Patas 1 Alokasikan Rp500 Juta Untuk Bangun Sentra Olahraga

Tim Program Inovasi Desa (TPID) dan Pelayanan Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD), saat melakukan evaluasi dan monitoring, di Desa Patas 1 Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, pekan lalu. Foto | Kalteng Independen

PATAS – Tahun 2019 ini, Desa Patas I Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah akan mengalokasikan dana pembangunan sentra olahraga indoor sebesar Rp500 juta.

Kepala Desa Patas I, Karnion, pekan kemarin mengatakan, saat ini sudah tersedia lahan seluas satu hektar lebih guna pengembangan sentra olahraga (Sport center) indoor, terutama Futsal di desa itu.

“Ini sudah menjadi tekad kami bersama dengan Badan Permusyawatan Desa (BPD) untuk menjadikan desa kami memiliki salah satu ikon, terutama dalam penyediaan sarana olahraga indoor,” ujar Karnion, di hadapan Tim Program Inovasi Desa (PID) dan Pelayanan Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Kabupaten Barito Selatan di Desa Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai, dalam paparan proyeksi Dana Desa 2019, di Kantor Kades Patas I, baru-baru ini.

“Sudah tersedia lahan milik desa seluas satu hektar. Disitu akan dibangun sarana olahraga indoor dengan proyeksi dana awal sebesar Rp.500 juta,” katanya.

Karnion menjelaskan, pembiayaan pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Patas I tahun 2019 itu sudah disepakati sesuai mekanisme bersama BPD. Diatas lahan akan dibangun sebuah gedung olahraga yang serbaguna.

“Kami mendukung program Kades dalam pengembangan Ikon desa termasuk penyediaan sarana prasarana olahraga. Ya, ini menjawab program inovasi desa,” sambung Kepala BPD, Cacah, sembari berharap rencana itu akan berjalan mulus tahun ini. (Tim KI/KI-01)

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Barito Selatan