Connect with us

Barito Selatan

Pejabat Lama PUPR Tidak Hadiri Sertijab, Ada Apa?

Plt Kepala Dinas PUPR Barito Selatan Harifani, Eks Kadis PUPR Agus In Yulius (Batik Merah)

BUNTOK – Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah, Agus In Yulius, dengan penggantinya Pelaksana Tugas (Plt) Harifani, serasa hambar. Pasalnya, mantan Kadis PUPR Agus In Yulius yang kini menjabat di instansi lain tersebut tidak hadir saat penyerahan jabatan.

Padahal,  serah terima tugas antara pejabat lama dengan pejabat baru dan sejumlah bidang lainnya tersebut sangat penting, mengingat peranan DPUPR yang sangat vital bagi pembangunan infrastruktur di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan.

Ketidakhadiran Agus In Yulius, itu jelas memunculkan tanda tanya bagi publik, terutama capaian dan tanggungjawab DPUPR selama dipimpinnya.

Sementara, Plt Kadis PUPR Harifani mengatakan, selama dipimpinnya dia menginginkan agar seluruh jajaran pegawai PUPR bekerja dalam satu komando. Siapapun di dinas PUPR mulai dari Kepala Bidang (Kabid) hingga staf diminta untuk tidak bekerja dengan kemauannya sendiri.

“Seluruh bidang ingin semua bekerja, dari jajaran tenaga kontrak, staf satu komando, satu suara dalam satu kegiatan, tidak ada yang menyimpang,” ungkapnya.

“Kita ingin menumbuhkan rasa kebersamaan sesama,” katanya lagi.

Harifani menekankan kepada seluruh jajaran di DPUPR Barito Selatan untuk menjaga loyalitas terhadap pimpinan, jangan sampai dalam memutuskan suatu kebijakan tidak bersinergi dalam satu tatanan.

Disisi lain tahun 2019 ini, PUPR Barito Selatan telah mengevaluasi kinerja pegawai kontrak. Ada yang diperpanjang, ada juga yang diberhentikan.

“Dari 180 pegawai ASN dan tenangan kontrak mengalami pengurangan di sejumlah bidang, yang tidak memenuhi syarat dengan sangat terpaksa kita tidak memperpanjang masa kerjanya,” ujarnya.

DPUPR kata Harifani, penuh dengan tantangan, mereka yang bekerja di DPUPR siap menerima tantangan.

“Khususnya teman-teman yang baru menjabat DPUPR pekerjaannya cukup berat, namun pekerjaan itu dijalankan seusai dengan koridor insyaallah tidak masalah,” katanya.

Pria yang juga Sekretaris DPUPR ini menambahkan, DPUPR akan didukung administrasi yang kuat, dalam artian lengkap, tepat dan teliti. Dinas PUPR adalah orang-orang yang teliti dalam pekerjaan dalam memeriksa administrasi.

“Kita bukan orang administrasi, kita adalah orang teknis yang penuh dengan semangat, baik itu kerja, kinerja dan mentalitas, jika semua itu dilakukan dengan baik maka kita bisa meminimalisir persoalan yang muncul,” paparnya. (Tim/Red/KI-02)

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Barito Selatan