Connect with us

Kotawaringin Timur

Pengurus PWI Kotim Periode 2019-2022 Dilantik

BUPATI Kotim Supian Hadi, Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) beserta pengurus PWI Kotawaringin Timur (Kotim) Periode 2019-2022, foto bersama usai dilantik di Aula Pemkab Kotim, Sampit, Kamis (27/6/2019) pagi. Foto | Saripudin/Kalteng Independen

SAMPIT – Personalia kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) masa bhakti 2019-2022 resmi dilantik, di Kota Sampit, Kamis (27/6/2019) pagi. Prosesi pelantikan yang digelar di Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim yang dipimpin Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sutransyah, dihadiri pula Bupati Supian Hadi, serta sejumlah pejabat daerah setempat.

Adapaun susunan kepengurusan PWI Kotim yang dilantik tersebut, antara lain, Ketua Andri Rizky Agustian, Wakil Ketua I Gunawan, Wakil Ketua Ketua II Untung Setiawan, Sekretaris Dodi Rafliansyah, Bendahara Rafiuddin, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Yono Heriyanto, dibantu koordinator bidang-bidang. Personalia pengurus ini terpilih pada Konferensi PWI Kotim yang dilaksanakan 2 Mei 2019 lalu. 

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, mengingatkan tiga hal pada para pengurus baru dalam menjalankan roda organisasi ini.

“Pertama, jalankan amanah yang diemban dengan baik dan bertanggung jawab, baik kepada diri sendiri, anggota organisasi, masyarakat, dan kepada Tuhan YME,” sebutnya.

Kedua, lanjut Sutransyah, pengurus baru ini harus mampu menjaga kebersamaan demi suksesnya program-program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang 3 tahun ke depan.

“Ketiga, selaku insan pers, kita wajib melaksanakan tugas menyampaikan informasi kepada publik dengan baik, yakni tetap berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian yang baru dilantik, menyampaikan komitmen kepengurusannya dalam menjalankan roda organisasi.

Dikatakannya, beberapa agenda kerja yang menjadi prioritas pengurus PWI Kotim 3 tahun ke depan ini, antara lain, peningkatan sumber daya manusia (SDM) insan pers melalui kegiatan-kegiatan pelatihan, upaya mempererat sinergi dengan para mitra, serta sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat tentang peran pers dalam pembangunan daerah, khususnya di perdesaan. Sar/KI-06

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kotawaringin Timur