Connect with us

Seruyan

Polres Seruyan Buka Puasa Bersama Anak Panti dan Bagikan Takjil Gratis

SERUYAN – Agar lebih dekat dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat selama Ramadan, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah menggelar buka puasa bersama secara maraton dibeberapa tempat, menjadwalkan untuk menyambangi tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta melakukan shalat berjamaah bersama di sejumlah masjid di Kuala Pembuang. 

Rabu (30/5), Polres Seruyan berkesempatan menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan Hajjah Maskacil Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir, dan membagi-bagikan takjil gratis kepada masyarakat di Jalan A Yani, Area Bundaran 1 Kuala Pembuang. Aksi bagi-bagi takjil gratis ini juga melibatkan anggota Polwan dibantu Bhayangkari

“Bakti sosial berupa bagi-bagi takjil gratis untuk berbuka puasa ini akan kita dijadwalkan beberapa kali selama Ramadhan di lokasi yang berbeda-beda,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting.

Kapores berpesan, kepada anak panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, seperti terlibat obat-obatan terlarang yang berpotensi merenggut nyawa anak-anak.

Acara buka puasa bersama Polres Seruyan di Panti Asuhan Hajjah Maskacil Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Rabu (30/5/2018). Foto | Kalteng Independen

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Mapolres Seruyan itu mewanti-wanti agar anak-anak fokus belajar dan tidak terseret ajaran yang menyimpang.

Disisi lain, terkait pembagian takjil gratis menurutnya, itu merupakan salah satu program kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat selama Ramadhan.

“Momen Ramadhan ini juga menjadi kesempatan bagi personel Polres Seruyan untuk berbagi dengan masyarakat. Salah satunya menyisihkan sebagian penghasilan untuk dibelikan makanan berbuka puasa,” katanya.

“Apa yang kita lakukan ini memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan memberi dampak positif terhadap hubungan antara kepolisian dan masyarakat, karena tugas polisi akan sangat berat jika tidak dibantu masyarakat,” katanya lagi.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk selalu tertib dalam berkendara serta waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang terjadi karena meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat selama Ramadan.

Pada saat Ramadan, aktivitas masyarakat cenderung meningkat, dan peningkatan aktivitas itu juga biasanya meningkatkan resiko kecelakan lalu lintas serta tindak kriminal, karena itu kita mengimbau masyarakat untuk selalu waspada,” tutupnya. (KI-02)

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan