Connect with us

Seruyan

Revolusi Mental Perlu Kerjasama Semua Pihak

Foto | Protokol Setda Seruyan/Kalteng Independen

Revolusi Mental Perlu Kerjasama Semua Pihak

KUALA PEMBUANG – Revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat (Pemerintah dan rakyat) dengan cara yang cepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh Bangsa dan Negara agar mampu menciptakan ketertiban dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat memenangkan persaingan di era globalisasi.

Revolusi Mental mengubah cara pandang, pikiran, sikap, perilaku yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa- bangsa lain di dunia.

Pelaksanaan program revolusi mental di Kabupaten Seruyan saat ini sudah berjalan sebagaimana mestinya, salah satu contoh adanya program Jum’at bersih yang dilaksanakan oleh seluruh badan dan dinas dengan cara melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di lingkungan pasar, perkantoran, ruas jalan utama di Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir hingga kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Selain itu, Pemkab juga telah melaksanakan program pengelolaan sampah melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), membagi-bagikan tong sampah di area perkantoran hingga disejumlah sudut kota Kuala Pembuang.

Kepala Badan Kesbangpol Seruyan, Harta Sima mengharapkan, seluruh anggota dan koordinator gugus tugas Kabupaten Seruyan turut serta mendukung suksesnya program pemerintah tersebut dengan melaksanakan program dan kegiatan lain dengan mengedepankan nilai-nilai revolusi mental serta melaporkan program dan kegiatan tersebut kepada sekretariat gugus tugas Kabupaten Seruyan melalui Badan Kesbangpol sebagai pertanggungjawaban kepada Bupati dan Gubernur serta Kementerian. Fen/KI-01

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan