Connect with us

Seruyan

Sah! PDIP Tunjuk Zuly Eko Prasetyo Jabat Ketua DPRD Seruyan

Zuly Eko Prasetyo [Kedua dari kanan] bersama istrinya saat pelantikan DPRD Seruyan terpilih periode 2019-2024 beberapa waktu lalu. Foto | Istimewa/Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Setelah melalui berbagai seleksi ketat mulai dari Dewan Pimpinan Cabang [DPC], Dewan Pimpinan Daerah [DPD] Provinsi Kalimantan Tengah. Dewan Pimpinan Pusat [DPP] Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan [PDI P] akhirnya merekomendasikan Zuly Eko Prasetyo untuk menduduki posisi jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kabupaten Seruyan periode 2019-2024.

Diketahui, PDIP Seruyan sebagai pemilik suara terbanyak di Pemilu Legislatif 2019 lalu dengan perolehan suara 7 kursi di legislatif secara otomatis berhak menduduki jabatan ketua DPRD Seruyan.

Dalam perjalanannya, di posisi ketua DPRD Seruyan PDIP memiliki sejumlah kader yang bisa diajukan menjadi kadidat. Seiring berjalannnya waktu hanya dua kandidat yang kemudian mendapat mandat ke DPP yakni, Hadinur [Sekretaris DPC PDIP Seruyan] yang juga ketua sementara DPRD dan Zuly Eko Prasetyo [Ketua Pemenangan Pemilu DPC PDIP Seruyan].

Jumat [6/9/2019], Ketua DPC PDIP Seruyan Yulhaidir mengonfirmasi kebenaran rekomendasi tersebut.

“Rekomendasi untuk saudara Zuly Eko Prasetyo sudah ada ditangan saya, tinggal menunggu pelantikan saja,” kata Bupati.

Sementara, Eko-sapaannya-kepada media mengaku lega mendengar keputusan tersebut.

Keluarnya rekomendasi PDIP ini akan mempercepat proses pelantikan unsur pimpinan di DPRD Seruyan. Pasalnya, rekomendasi dari Partai Golkar yang akan menduduki posisi Wakil Ketua I dan Nasional Demokrat [Nasdem] Wakil Ketua II sudah keluar terlebih dahulu. Tim KI/KI-02

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan