Connect with us

Seruyan

Soal Penerimaan 80 Tenaga Honorer, Ini Penjelasan Kasatpol PP Seruyan

KASAT Pol PP dan Damkar Kabupaten Seruyan, Nomo Koeswoyo SSTP. Foto | Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Beberapa pekan lalu, berhembus kabar kurang sedap soal penerimaan 80 tenaga honorer di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) .

Terkait hal itu Kalteng Independen menelusuri kebenaran informasi ke sejumlah sumber terkait, salah satunya ke Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar Seruyan, Nomo Koeswoyo, Rabu (3/7/2019).

Soal tenaga honorer katanya, pihaknya memang belum menerbitkan Surat Keputusan (SK) ataupun Surat Perintah Kerja (SPK) untuk calon tenaga honorer. Pasalnya, selain ingin lebih selektif, calon tenaga honorer juga diberikan pemahaman dan pelatihan serta bagaimana cara bekerja sebagai anggota Satpol PP.

“Mereka kita latih fisik, kita berikan pemahaman, Bahasanya, kita magang-kan lah terlebih dahulu, apabila mereka lulus, maka kita terima,” katanya.

Hal itu katanya, dilakukan untuk melihat keseriusan calon anggota Satpol PP. Apakah benar-benar ingin bekerja atau hanya sekedar mencari pekerjaan sampingan saja.

“Ada tes dulu, nanti kalau sudah lulus baru kita keluarkan SPK nya,” terangnya.

Nomo -sapaannya- menjelaskan, tenaga honorer yang diterima itu, tidak dipungkiri sebagian berangkat dari keluarga sederhana, dan merupakan warga asli Kabupaten Seruyan.

“Jika mereka mampu melaksanakan sesuai perjanjian yang mereka tandatangani, dan kinerjanya juga sesuai tidak masalah,” kata pria yang juga alumnus Sekolah Tinggi Institut Dalam Negeri (IPDN) ini. Tim KI/KI-02

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Seruyan