Connect with us

Barito Utara

Urusan JKN-KIS Lebih Mudah dengan Aplikasi New E-Dabu dan Mobile JKN

Muara Teweh – Sebagai seseorang yang bekerja di perusahaan dan menempati Human Resources Departement (HRD), menjadi tugasnya untuk memperhatikan segala kebutuhan karyawan. Andika (37) yang berposisi sebagai HRD di Badan Usaha yang terletak di Kabupaten Murung Raya ini sangat memperhatikan kesejahteraan karyawan diperusahaanya, khususnya berkenaan dengan pemenuhan hak akan jaminan sosial kesehatan.

Ia terus memastikan agar seluruh karyawannya memiliki jaminan kesehatan. Terbukti kini seluruh karyawan di perusahaannya telah terdaftar sebagai Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Sebagai perwakilan akan karyawannya tentu tak mudah bagi Andika untuk mengurusi data kepesertaan dan harus datang ke kantor cabang. Tapi sekarang berbeda. Dengan adanya aplikasi berbasis Web atau yang lebih dikenal dengan Aplikasi New Elektronik Data Badan Usaha (New E-Dabu), Andika dapat melakukan mutasi dan pemutakhiran data karyawannya dengan mudah.

“Dengan Aplikasi New E-Dabu, saya dapat melakukan pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, pengecekan data karyawan, cetak E-id, pengecekan tagihan iuran badan usaha, melihat referensi fasilitas kesehatan dan juga dapat melakukan peralihan untuk peserta yang belum pernah terdaftar sebelumnya ataupun peserta dengan riwayat pernah terdaftar, baik sebelumnya terdaftar sebagai karyawan dari perusahaan lain, atau peralihan dari peserta mandiri ke Badan Usaha. Tak perlu lagi repot-repot antri datang ke kantor cabang,” jelas Andika, Kamis (10/1/2019).

BPJS Kesehatan selalu menawarkan berbagai kemudahan bagi para pesertanya dalam mengakses data dan informasi berkaitan dengan Program JKN-KIS. Tidak hanya Aplikasi New E-Dabu yang memudahkan Andika, ia juga sangat mengapresiasi terobosan yang terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan dengan kehadiran aplikasi Mobile JKN.

“Selain New E-Dabu yang kini saya gunakan, seluruh karyawan juga sudah mendownload Aplikasi Mobile JKN. Dengan fiturnya yang dapat digunakan oleh masing-masing karyawan, maka akses data maupun mutasi bisa di lakukan dengan mudahnya. Apalagi dengan adanya Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital kini tidak perlu repot saat berobat di Fasilitas Kesehatan. Saya sangat mengapresiasi adanya kemudahan yang telah ditawarkan oleh BPJS Kesehatan. Terima kasih,” tutupnya. (Tim KI)

Tinggalkan Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Barito Utara