Connect with us

Seruyan

Yulhaidir Pimpin Upacara HUT Kalimantan Tengah ke 62

BUPATI Seruyan Yulhaidir menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 62 Provinsi Kalteng di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Kamis (23/5/2019). Foto | Protokol Setda Seruyan/Kalteng Independen

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah yang berlagsung di halaman Kantor Bupati Seruyan, Bundaran 3 Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Kamis (23/5/2019).

Adapun tema dengan semangat Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah, “Kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah dan dengan sub tema dengan Falsafah huma betang kita tingkatkan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan seluruh masyarakat Kalteng pasca pelaksaan pemilu 2019 dalam membangun generasi millenial yang berkarater dan berbudaya”

Upacara itu juga diikuti sejumlah pejabat daerah, Wakil Bupati Iswanti, Ketua DPRD Ahmad Ruswandi, Kapolres AKBP Ramon Zamora Ginting, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), tokoh masyarakat, pemuda dan ASN, honorer dilingkup Pemkab Seruyan.

Membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu yang telah berjasa dalam pembangunan Kalimantan Tengah serta seluruh masyarakat yang dengan tulus ikhlas telah memberikan dukungan dan partisipasi baik berupa tenaga, sumbangan pemikiran maupun kesadaran kolektif untuk selalu memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kalimantan Tengah.

Bupati juga menyampaikan dalam kondisi kemajemukan bangsa, bahasa, suku, agama dan kebudayaan di lingkungan bentang geografis negara kepulauan kita telah membuktikan bahwa kita mampu menjaga kesatuan dan persatuan dengan mengedepankan kepentingan yang lebih luas bagi generasi penerus bangsa ini.

Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi ini memaknai peringatan Hari Ulang Tahun Kalteng ke-62, dengan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna menjawab berbagai tuntutan dalam memajukan pembangunan.

Kemajuan dan kejayaan pembangunan suatu daerah kedepan tidak hanya ditentukan kekayaan sumber daya alam (SDA) saja. Akan tetapi kualitas dan kemampuan sumber daya manusianya memiliki peran penting dalam memajukan dan menjawab tantangan pembangunan ke depan.   Selain itu, Pemda juga diminta untuk lebih berkonsentrasi dan meningkatkan segenap potensi pendidikan dan sumber daya yang dimiliki, dengan menitikberatkan pada pembangunan SDM dilandasi karakter kuat serta kecakapan tinggi. Tim KI/KI-02

BUPATI Seruyan Yulhaidir (kanan) dan Wabup Iswanti (kiri) di upacara HUT ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Kamis (23/5/2019). Foto | Protokol Setda Seruyan/Kalteng Independen



Tinggalkan Komentar

More in Seruyan